Signage : Media Promosi yang Efektif Membantu Perkembangan Usaha

Kategori  Uncategorized

Signage adalah jenis promosi luar ruang yang menggunakan simbol atau lambang untuk menyampaikan informasi kepada sejumlah besar orang. Sign umumnya digunakan sebagai sumber berita dan alat promosi. Sebaliknya, signage design adalah penciptaan tanda dengan desain grafis yang dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada orang lain. Tergantung pada lokasi dan tujuan dipasang, sign design memiliki berbagai ukuran dan model. Misalnya, billboard, mural, digital sign atau elektronik.

Salah satu elemen penting yang harus diperhatikan oleh bisnis yang memiliki toko offline adalah papan reklame. Dengan menggunakannya, Anda secara tidak langsung memberi tahu pelanggan Anda bahwa toko Anda dapat dikunjungi. Namun, Anda tidak dapat memilih sembarangan papan reklame untuk bisnis Anda; papan reklame yang baik akan menghubungkan pelanggan potensial, jangan sampai Anda membuat sign yang kurang tepat. Sebagai pemilik bisnis, Anda harus tahu tentang iklan apa yang ya efektif untuk bisnis Anda karena hal itu akan membuat calon pelanggan mudah menemukan bisnis kita.

totem sign akrlik

Jenis-Jenis Signage

1. Outdoor signage

Di industri retail, jenis promosi luar ruang sangat penting. Dengan demikian, Anda akan dapat dengan mudah mendapatkan pelanggan yang melihat toko anda. Banner vinyl, etalase iklan, tulisan di pintu, dan huruf timbul adalah beberapa contoh iklan di luar ruangan. Sign di luar ruangan pasti akan menarik pengunjung. Selain itu, spanduk, umbul-umbul dan totem sign juga dapat digunakan karena tanda-tanda ini efektif untuk pengendara motor, mobil, atau pejalan kaki. Selain itu, Anda dapat menarik perhatian pelanggan dengan papan iklan LED atau neonbox yang dipasang di depan toko.

Anda harus terus melakukan riset terbaru tentang materi promosi outdoor yang populer dan berhasil dalam pemasaran. Selain itu, dari berbagai pilihan papan iklan di luar ruangan, pastikan papan Anda mudah dibedakan dari segi ukuran dan bentuk.

2. Promotional Signage

Sign jenis ini memberi tahu pengunjung tentang diskon, iklan barang dan jasa, atau pengumuman acara. Promosi papan reklame biasanya dipasang di acrylic, banyak bisnis menggunakan display acrylic karena lebih tahan lama dan harganya terjangkau. Menjadi peluang yang bagus untuk menarik pelanggan yang datang ke toko Anda jika ada sign model ini. Selain itu, konsumen biasanya lebih tertarik membeli barang dengan harga diskon.

3. Wayfinding Signage

Sign jenis ini akan mengarahkan pelanggan dengan mudah, atau biasanya disebut sebagai papan petunjuk arah. Jika pelanggan mudah menemukan barang yang mereka cari, semakin banyak pelanggan yang akan mengingat toko Anda dan bahkan akan kembali untuk membeli sesuatu. Posisi wayfinding sign ini harus strategis dan mudah dibaca, seperti di tempat parkir atau di depan pintu masuk.

Itulah beberapa hal mengenai sign. Jika Anda masih bingung tipe sign apa yang cocok untuk bisnis anda,bisa menghubungi artkrilik works kapan pun.

Bersama artkrilik works, Anda dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan tim profesional kami mengenai kebutuhan sign perusahaan. Artkrilik Works siap membantu Anda memilih dan membuat sign terbaik untuk bisnis Anda.

Hubungi tim profesional kami sekarang juga melalui email ke info@artkrilik.com.

artkrilik works